Cara Membuat Kue Putri Mandi

Kue putri mandi? Woow jangan perpikir negarif dulu ya, aneh memang sih namanya, tapi kue yang satu ini cocok untuk cemilan santai bersama keluarga dirumah lhoo.

Kue putri mandi yang nikmat dan empuk dilidah cocok untuk makanan pembuka

Kue Putri Mandi

Bahan dan cara membuat  kue putri mandi. Cara pembuatanya tidaklah terlalu sulit dan mudah untuk dicobain. Kita mulai saja dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan-Bahan

  • ½ kg tepung ketan
  • 350 gram gula jawa/gula merah
  • ½ buah kelapa (diparut)
  • 2 lembar daun jeruk purut/daun pandan
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Kue Putri Mandi

150 gram gula jawa disisir, kemudian campurkan pada tepung ketan dan tuangkan air yang masih terasa hangat-hangat kuku lalu aduk hingga rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk bulat-bulat. Bentuk bulat-bulat sebesar kelereng lalu masukan kedalam air yang sudah mendidih di dalam panci.

Baca juga:
Jika sudah terapung, angkatlah dan tiriskan pada ayakan. Sisa gula yang sudah di sisir tadi dimasak bersama daun jeruk purut/daun pandan dengan ditambahkan sedikit air. Jika daun jeruk purut sudah layu dan gula jawa sudah meleleh kemudian masukan parutan kelapa. 

Bola-bola ketan tadi yang sudah matang kemudian masukan ke dalam kelapa yang sudah dicampur dengan gula dan aduk hingga rata. Sajikan kue putri mandi dipiring atau dibungkus dengan menggunakan daun pisang agar terlihat lebih cantik dan silahkan nikmati kelezatannya

bm

Ibu rumah tangga pehobi kuliner, blogger dan influencer.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Jari Lentik Online
Selamat datang di Jari Lentik
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!